PERAN PANCASILA DI ERA MODERN

Diera modern ini kita harus waspada terhadap pengaruh dari Negara luar yang datang ke Negara Indonesia ini, Setiap warga Negara Indonesia di manapun bertempat tinggal perlu memahami pancasila. karena kalau tidak memahami dengan baik dan benar maka akan sulit mengamalkannya dengan benar dari situlah sangatlah penting peran pancasila, contoh dibidang musyawarah bagaimana melakukan musyawarah dengan baik dan benar kalau tidak memahami arti dan cara musyawarah maka tidaklah mungkin menghasilkan keputusan yang baik,contoh

lain misalnya tentang Ketakwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, di era modern ini banyaklah aliran yang berasaskan islam tapi kenyataannya nama islam hayalah di buat topeng seperti sholat dengan berbahasa Indonesia yang mana cara seperti ini tidak ada dalam kitab-kitab islam , aliran Ahmadiyah yang mana pemimpin nya menyatakan bahwa dirinya adalah Nabi . yang mana semua ini sangatlah bertentangan dengan ajaran Al – Qur’an danAl – Hadits .maka dari itu kita harus benar-benar berpedoman pada isi pancasila dalam segi pengamalan isi pancasila dengan baik dan benar agar ketakwaan kita tidak mudah terpengaruh terhadap aliran-aliran yang menyatakan berasakan islam 100 % .

About these ads

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke PERAN PANCASILA DI ERA MODERN

  1. aris wahyu berkata:

    kenapa harus pancasila ? Kenapa tidak mengambil islam secara utuh saja ? Karena pada dasarnya pancasila juga merupakan ideologi jiplakan asing, di luar islam, dan kalau anda berkenan mengetahui lebih jauh, sukarno memperoleh pancasila dari ideologi komunis cina, dr. sut yat sen dan ideologi universal yahudi lewat Free Masonry.

  2. arta berkata:

    begitulah

  3. Desriandi nuriski berkata:

    Mgkn sya bsa menjwb menurut penalaran sya.
    Indonesia adlah negra islam yg datangnya islam sesudah hindhu n budha.
    Indonesia sblum hndu n budha msuk agma yg dianut adlah komunisme dll.
    Shgga menurut sjrahna hindhu bdha masuk.
    Stlh itu bru islam yg msuk.
    Jd knpa diambl pancasila?
    Cz indonesia memiliki 6 mcam agma.
    Cz pncasila mengrhmti stiap agma yg ada.
    Brdsarkn sila prtma yg brbunyi kthanan yg mha esa yaitu stiap warga indonesia berhak menganut agamanya msing2.
    Jd itu mnurut sya knpa pncsila.

  4. kisnanto berkata:

    klo saya tdk spndt dengn anda klo pancasila itu jiplakn dr idiology asing karena ap…
    pancasila itu lahir dari hsil buah pikiskarya bangsa sendri…yg berkembng sjak indonesia ada…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s