ISRAEL Vs PALESTINA

NEGARA PALESTINA YG MALANG

NEGARA PALESTINA YG MALANG

Bahkan PBB tak dapat menghentikan tragedi kemanusiaan di kawasan Timur Tengah khususnya dalam konflik Israel-Palestina. Kedua entitas politik ini telah “bertarung” di kawasan Timur Tengah semenjak berdirinya negara Israel pada tahun 1948.
Sampai saat ini aku masih nggak bisa nerima kalo besok diramalin bakal beneran ada perang besar antara Muslim dan Yahudi, yang berani memulangkan dubes Israel dari negaranya, Israel-Palestina ini bukan konflik agama. Tetapi ini konflik kemanusiaanyang hanya dilakukan demi kekuasaan Negara untuk memperluas negararanya sendiri!

Berdasarkan sejarah Palestina, generasi demi generasi, mayoritas warga Palestina Muslim dan penduduk Palestina Kristen hidup berdampingan secara damai. Mereka mencintai tanah air yang sama, mereka memiliki cita-cita nasional yang sama pula. Keduanya sama-sama memimpikan kehidupan yang aman dan damai sebagai bangsa yang majemuk, mereka sama-sama berjuang demi tanah air Palestina yang merdeka, yang adil dan makmur untuk menjalin persatuan dan kesatuan tentu saja aku jadi agak gimana gitu. Dalam hati, sampai sekarang pun, aku nggak pengen percaya kalo besok bakal ada perang besar kayak gitu.
Tapi ternyata juga nggak percaya. Tapi ummat yahudi jangan bikin geram dengan pemberitaan yang berpotensi menyulut sentimen keagamaanku. Aku pengen semuanya berjalan dengan tenang-tenang aja di dunia ini. aku sekarang malah berharap semoga saja
Detik kemeriahan pergantian tahun 2008 ke 2009, masih terdengar di telinga. Dentuman petasan dan kembang api, masih bisa dirasakan hingga saat postingan ini Saya buat. Banyak hal telah terjadi di 2008, dan banyak hal yang telah menanti di 2009. Namun ada satu hal yang dari dahulu hingga sekarang masih saja terus terjadi. Sebuah peperangan akibat sengketa tanah yang tidak berkesudahan. Seakan tak mengenal waktu, perang antara Israel vs Palestina seakan telah menjelaskan kebenaran akan isi Al Qur’an tentang tanah tersebut. peperangan Israel dan Palestina. Belum begitu lama diingatan kita, ketika Amerika sebagai Polisi Dunia melalui PBB memberikan pengakuan terhadap kaum Israel dan memberikan mereka tempat di tanah Arab dekat Jalur Gaza. Namun, nampaknya … apa yang dilakukan Amerika, hanyalah sebagai bentuk Politik Kekuasaan atas tanah yang sangat kaya akan minyak, serta bentuk dukungan kepada Kaum Israel untuk memecah Palestina dan menguasai Daerah tersebut.
Telah bertahun-tahun, sejak jaman ke-Nabi-an. Bangsa Israel dikenal sebagai bangsa yang pintar namun keras kepala. Bangsa Israel memiliki mayoritas bangsa Yahudi yang dikenal merupakan bangsa yang selalu membangkang dan tidak mau tunduk kepada Allah SWT. Bangsa Yahudi juga dikenal sebagai bangsa terusir karena watak dan sejarah mereka yang dikenal kejam dan suka memperbudak, secara massal bangsa Yahudi dari Jerman dan atau dari muka bumi Ada beberapa literatur yang menyatakan bahwa Palestina merupakan tanah yang dijanjikan bagi kaum Israel, namun ada juga yang menyatakan bahwa diharamkan bagi kaum Israel untuk bisa menduduki tanah Palestina. Palestina sendiri bisa disebut sebagaian tanah suci bagi kaum Islam, banyak peninggalan jaman Nabi Muhammad SAW disana, seperti Mesjid Al-Aqsha yang merupakan tujuan perjalanan Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW. Namun, jaman telah berubah… dengan teknologi dan politik Internasional, apa yang digaris kan dalam literatur itu sendiri sudah berbeda dengan kenyataan. Saat ini warga Israel telah berhasil mendapat tempat di semenanjung perbatasan Palestina (bisa dibilang seper-bagian dari tanah Palestina itu sendiri).
Negara Palestina sendiri dikuasai Oleh 2 kelompok Islamis, Yaitu Hamas dan Fatah. Namun sayangnya, kedua kelompok ini juga tidak begitu “akur”, sehingga sering terjadi perpecahan. Kaum Hamas terlihat lebih Anti terhadap Zionisme dan sangat bersikap Protektif. Disebutkan pula bahwa, perang yang terjadi diakhir 2008 ini disebabkan oleh roket Hamas yang jatuh dikawasan Israel sehingga dengan berkedok pemboman terhadap titik-titik rawan yang diduga tempat persembunyian Kaum Hamas Palestina, sedikit demi sedikit pihak Israel mulai menyerang kembali dan berusaha menguasai Gaza City dan mungkin seluruh Palestina. Dan apa yang terjadi ??? bukan hanya tempat-tempat yang diduga persembunyian kaum Hamas saja yang di bombardir, tapi hampir seluruh wilayah termasuk tempat dan fasilitas umum turut hancur menjadi korban.
Tapi, apakah pihak Palestina diam saja ???
Tentu saja tidak, panggilan perang mereka nampaknya juga diterima baik oleh para warga Palestina, baik dari Kelompok Sparatis agamais Palestina “Fatah dan Hamas“, melakukan serangan balasan. Kelompok Hamas-lah yang paling besar mengambil andil dalam pertempuran ini. Mengingat, peperangan terjadi di jalur Gaza, dimana wilayah Gaza-Palestina merupakan kekuasaan kelompok Hamas. Hingga saat ini, Pihak Israel juga mendapat serangan balik dari pihak Palestina (Hamas). Namun apalah daya, Israel terlihat lebih unggul dibandingkan Palestina. Israel dipersenjatai dengan perlengkapan perang yang lengkap dan canggih yang merupakan sumbangan dari Amerika. Ditambah lagi, negara arab yang terlihat tidak mau bersatu dan bersikap acuh tak acuh (atau mungkin menyuplai dari belakang??? who knows?), hanya negara Iran saja yang terlihat bersimpati kepada Hamas.
Sedih rasanya melihat negara Palestina mati perlahan … Namun, apakah tidak ada jalan untuk keluar ???. Tentu saja ada dan seharusnya segera dilakukan, yakni jika semua negara-negara (mayoritas) Islam khususnya Arab mau bersatu dan bersuara keras kepada PBB tentang perihal ini dan segera memaksa Israel-Palestina untuk melakukan gencatan senjata dan mengatur ulang MOU yang telah dibuat dahulu. Kasihan warga-warga yang tidak berdosa, dan anak-anak yang tidak mengerti mati sia-sia karena perang yang tak terselesaikan.

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke ISRAEL Vs PALESTINA

  1. Ping-balik: What’s Buzzing? » Blog Archive » Israel Vs Palestina « Muhammad Khofifi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s