yoga dalam sholat

Para Mushollin membutuhkan konsentrasi untuk mengarahkan pikiran atau jiwa pada saat jiwa seseorang yang sedang sholat untuk mengarahkan jiwa pergi meninggalkan tubuh sehingga dengan leluasa kesadaran berubah menjadi pengendali atas dirinya sendiri. Bahkan sholat merupakan meditasi tingkat tinggi apabila dijalankan dengan benar dan khusyu’ dalam keadaan khusuk maka seseorang akan mengingat Allah,bukan menginghat hal-hal yang lain.

Sholat dapat memberikan kenikmatan dan ketenangan jiwa bagi seseorang yang melakukan sholat dengan khusyu’ . dengan sholat kita bisa melakukan penyembuhan dengan terapi bacaan-bacaan dalam sholat seperti kita membaca takbiratul ihram kita harus konsen pada juz tabir yang mana dalam juz takbir terdapat tiga niat yang harus diingat  dalam qolbu kita setelah konsen pada tiga niat maka kita melakukan yang namanya bersandekap ( meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri pada posisi di bawah dada disitulah kita mulai yoga dengan membaca do’a iftitah kita bisa merasakan begitu besar kekuasaan tuhan,pemberian tuhan,kemurahan tuhan. dengan membaca do’a iftitah ini kita memantapkan ruh kita menghadap Allah ” inni wajjahtuh wajhiya lilladzi fatarassamawati wal-ard ” sesungguhnya kalimat ini mengandung sebuah pengakuan yang dilanjutkan dengan ” inna sholati wa nusuqi wa mahyaya wamamati lillhai robbil ‘alamin ” dan pada kalimat ini terdapat sebuah persembahan kepada sang kholiq.  maka dari sinilah jiwa kita mengalami perubahan jikalau kita merasakan arti dari kalimat tersebut. sambillah mengharap agar diturunkan rahmat dan ketenangan Nya. yoga akan mulai ada pada kita mulai melakukan RUKUK,I’TIDAL,SUJUD DAN DUDUK ANTARA DUA SUJUD . yang akan dibahas pada episode berikitnya.

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Pos ini dipublikasikan di artikel, Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s