GOLPUT

fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan golput (tidak memilih) itu merupakan reaksi yang berlebihan terhadap pelaksanaan pemilu 2009.

Pemilu merupakan momen bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya atau menggunakan hak pilihnya, yang berarti tidak mengandung unsur paksaaan.
“Karena itu pilihan, bisa digunakan bisa juga tidak sehingga tidak bisa dipaksakan,” Menurut saya, sangat diperlukan upaya-upaya nyata untuk mendorong masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2009 mendatang secara bertanggungjawab.
Saya mengakui sangat mendukung upaya-upaya mendorong penggunaan hak pilih dalam pemilu itu, karena bukan sikap yang bijak jika hak pilih tidak digunakan.
Kualitas pemilu pun sangat ditentukan oleh prosentase golput atau tidak menggunakan hak pilih, semakin besar partisipasi pemilih maka akan semakin berkualitas pemilu tersebut.
Namun, golput tidak menyelesaikan masalah, apalagi disertai fatwa ulama yang tentunya memiliki konsekuensi-konsekuensi logis.
“Ada fatwa ulama berarti diikuti dengan sanksi bagi melanggarnya, seperti dosa bagi umat yang tidak mentaati anjuran para ulama,”
Politik di indonesiapun semuanya hanyalah akal-akalan saja agar mereka para caleg/capres/cagub mereka hanyalah akan mementingkan kepentingan sendiri dan mengutamakan diri dan keluarganya menurut saya pribadi lebih baik GOLPUT dari pada ikut mendukung orang2 yang dzolim.

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke GOLPUT

  1. shareurs berkata:

    Pingin tau nih kelanjutannya..GOLPUT Kunjungi http://shareurs.wordpress.com/2009/01/28/hukum-golput/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s