METODE RESEARCH

peta-metode-penelitian ResearchPenelitian ini adalah perbaikan instrumen penelitian Ilmu Dasar Belajar yang berorientasi pada pendekatan discovery petunjuk. Ia diimplementasikan ke dalam kegiatan pembelajaran. Latar belakang penelitian ini adalah kenyataan dari kegiatan pembelajaran di kelas, yang cenderung berfokus pada guru dan tujuan produk. Kegiatan belajar ini tidak sesuai dengan tuntutan kurikulum dan tujuan Sains Learning.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki guru kemampuan dalam mengelola kegiatan belajar petunjuk discovery, baik guru untuk mengidentifikasi dan

siswa dalam kegiatan belajar dan kegiatan untuk mengetahui siswa hasil kegiatan pembelajaran IPA. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan mengikuti prosedur dari penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa SD di tingkat lima, Sekolah Dasar No 59 Selatan dari Kota Gorontalo, tahun 2002/2003. Berdasarkan analisis data dan kesimpulan dari hasil penelitian, ia menyimpulkan: (1) guru kemampuan mengelola kegiatan belajar petunjuk discovery kategori yang baik, (2) hasil analisis data pemantauan pada aktivitas guru dan siswa pada kegiatan pembelajaran yang terpusat pada siswa; (3) hasil analisis Belajar Hasil Uji menunjukkan bahwa kegiatan belajar penemuan adalah petunjuk efektif untuk mencapai tujuan belajar selesai kedua produk dan proses. Dengan menggunakan indikator: guru kemampuan dalam pengelolaan kegiatan pembelajaran, guru dan siswa dalam gerakan dan kegiatan belajar siswa ‘belajar hasil sebagai parameter kualitas pembelajaran. Selain itu, berdasarkan data dan hasil analisis data penelitian, dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran yang telah berorientasi pada pendekatan discovery petunjuk dapat meningkatkan kualitas Dasar Belajar Sains.
English

>
Indonesian

swap
Translate

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s