Milad-e Nabi – Milad un-Nabi – Maulid Muhammad’s Birthday

Membeli derajat kesempurnaan-Nya, keindahan-Nya dispelled gelap, Semua itu adalah atribut yang baik, Berdoalah untuk dia, dan untuk keluarganya. Salwaat!

Allahuma salli ala Muhammadin wa Aal-e Muhammad
Ya Allah! Shower berkat-Mu pada Muhammad dan Muhammad descendents

Download audio file Salwaat

Milad-un atau Maulid Nabi (Mawlid) adalah perayaan ulang tahun kami dicintai Nabi Muhammad (sas) dan dirayakan oleh umat Islam sebagai Eid-e Milad. Nabi Muhammad dilahirkan Arab di kota Mekkah pada tanggal 12 hari Rabi-ul-Awwal, yang pada Senin 20. Hari April, 571 AC ini jatuh pada hari Sabtu 25 Mei 2002 dan jatuh pada 4 Juni tahun terakhir (2001) . Hal ini juga ulang tahun kematiannya. Adalah kesempatan yang dirayakan oleh mengenang nikmat kepada yang umat (masyarakat), yang pertama adalah wahyu Suci Quran dengan petunjuk, yang kedua, lembaga yang Everliving Panduan yang akan kepada mu’mins (beriman) menurut kebutuhan waktu. Ini sebabnya Ismailis dipanggil Ibn’ul Waqt (anak-anak di waktu) yang dipandu oleh Imam of the time, Noor Mowlana Shah Al Karim Hussayni Hazar Imam (salwaat), Nya yang mulia Aga Khan. Dia adalah keturunan dari 49. Imam Suci Nabi’s daughter, Fatima dan Hazrat Ali (as). Untuk Shia Islam, ini adalah kesempatan yang lebih impor dan penuh dengan simbolisme, karena hal ini juga ulang tahun dan kematiannya, sehingga endorses yang Hablillah (Rope dari Imamat) di mana Nabi Muhammad telah dipilih Hazrat Ali sebagai penggantinya di Gadhir E-Khumm . What I am trying to say is that, ini lebih dari sebuah kebetulan. Nabi Muhammad ulang tahun bertepatan dengan fisik telah lulus sebagai diurapi oleh Tuhan. Hazrat Ali mengambil alih reins rohani dari dia dan rantai ini terus hingga saat ini. Dalam setiap jomma (periode Imamat) sebelumnya menunjuk Imam berikut Imam dan meskipun sebelumnya Imam lolos pergi secara fisik, yang dapat menjadi hari berkabung, maka umat rejoices pada instalasi baru sebagai Imam Perjanjian (janji yang cahaya Allah) terus.

Tentang ini, Mowlana Sultan Mahomed Shah (as) mengatakan dalam salah seorang sermons:

Kami (yang Imams) mengubah tubuh fisik di dunia, tetapi kami Noor (Divine Light) adalah kekal dan berasal dari awal. Karena itu Anda harus mengambil sebagai satu Noor. The Noor (Cahaya Allah) yang pernah hadir, hanya nama-nama yang berbeda. Yang mempunyai Arasy Imamat dari Mowlana Murtaza Ali (as) terus dan akan tetap sampai hari kiamat. “(Sumber: Ilm, Vol. 3, No 2 – November 1977 pg 22)

The Eid-e Milad Eid dan e-Gadhir adalah dua hal yang penting untuk perayaan Shia Islam. Pada hari ini setiap tahun, orang-orang berkumpul untuk membawakan doa-doa khusus untuk thanksgiving kepada Allah untuk mengirim Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi semua bangsa, dan pidato dan ceramah yang dibuat tentang seerat (hidup) dan petunjuk dari Nabi Suci. Puisi dalam bentuk naats adalah Al Qur’an dan setelah doa, manis dan wangi-wangian ini didistribusikan adalah sprinkled atau diterapkan pada semua orang. Wanita dan anak-anak yang berkumpul untuk Mehndi (henna) aplikasi dan setiap orang memakai pakaian indah untuk kesempatan. Anak-anak mendapatkan uang atau hadiah dan di Afrika Timur yang kita gunakan untuk pergi ke sebuah pesta, Eid Mela (menyenangkan adil) pada kesempatan ini yang diselenggarakan oleh masyarakat dan kita bisa naik di ayunan merry-putar di mana kita sebagai anak-anak sangat menyenangkan.

Di negara-negara Muslim dengan konsentrasi, yang pada perayaan pergi untuk dua belas bulan pertama dalam bulan bernama Barah Wafah (dua belas hari sebelum lulus) dan ada konferensi dan mehfils (gatherings) sehari-hari.

Kami dicintai Nabi menawarkan contoh manusia yang sempurna dalam semua aspek kehidupan. The Holy Quran menyatakan: “Sesungguhnya, yang tersedia dalam utusan Allah, yang paling indah model (Uswa al-Hassanah).” Laqad kana lakum fee rasooli Allahi oswatun hasanatun Quran 33:21

Apakah orang-orang dan hampir melahap kamu Dengan mereka, tatkala mereka Mendengar Pesan; dan mereka Katakanlah: Sesungguhnya ia adalah gila Tapi tidak kurang Than Pesan Untuk seluruh dunia. 61:51-52Prophet Muhammad tinggal di antara umat-Nya dan mengajar mereka tentang kepercayaan satu Tuhan, etika dalam kehidupan sehari-hari dan pentingnya pendidikan terkemuka yang patut dicontoh dalam kehidupan. Dalam kaitan ini, beberapa yang terkenal adalah sayings “Carilah pengetahuan bahkan kepada Cina”, “memperoleh pengetahuan, untuk orang yang mengakuisisi ia melakukan sebuah tindakan kesalehan; orang yang berbicara pengetahuan, memuji Allah: orang yang berusaha itu, adores Allah. ” Dia juga menyatakan: “The tinta dari sarjana yang lebih berharga dari darah yang syahid.”

Mowlana Sultan Mahomed Shah menekankan pesan ini Nabi Muhammad dan Islam yang dikelola oleh alam yang sangat dinamis dan tidak kaku dan rohani harus maju dengan iman bersama dengan bahan kemajuan. Pesan ke dalam Dunia Islam, ia berkata:

“Formalisme verbal dan interpretasi dari ajaran Nabi berada dalam kontradiksi mutlak dengan seluruh sejarah kehidupan. Kita harus menerima-Nya sebagai Divine Pesan saluran kami kesatuan dengan ‘Benar-Benar’ dan ‘Infinite’ dan kami sekali rohani yang kuat iman didapatkan, fearlessly maju sendiri oleh korban, dengan keberanian dan aplikasi untuk menaikkan ilmiah, ekonomi, politik dan sosial posisi Islam ke tempat yang sama dengan Kristen Eropa dan Amerika.

“Kami masyarakat adat, kita sehari-hari, kami tetap usaha, harus disetel atas, harus dibawa ke baris dengan nilai bentuk peradaban mungkin. Pada periode Islam yang besar ada di kepala ilmu, ada di kepala pengetahuan, pada awal baris politik, falsafah dan kesusasteraan pikir. ”

Mengatasi Seerat Konferensi, kami dicintai Mowlana Hazar Imam Muslim Dunia yang disarankan untuk membuat kehidupan Nabi suar yang terang untuk mencapai yang benar-benar modern dan dinamis masyarakat Islam. Ia berkata:

“The Holy Prophet kehidupan kami memberikan panduan yang mendasar setiap kita perlu menyelesaikan masalah yang berhasil kita sebagai manusia dan pemikiran intellects dapat memvisualisasikan. Nya contoh integritas, loyalitas, kejujuran, kedermawanan, baik sarana dan waktu itu perhatian bagi masyarakat miskin , yang lemah dan sakit, ia steadfastness dalam persahabatan, kesederhanaan dalam keberhasilan itu, maka kemurahan hati dalam kemenangan, maka kesederhanaan, maka kearifan dalam penghamilan baru solusi untuk masalah yang tidak dapat dipecahkan oleh metode tradisional, tanpa mempengaruhi konsep dasar Islam, pasti, semua ini adalah yayasan yang dipahami dengan benar dan hormat diinterpretasikan, harus memungkinkan kita untuk menyusun apa yang harus benar-benar modern dan dinamis masyarakat Islam di tahun-tahun ke depan. ”

Hidupnya dan prestasi yang begitu indah dan luas yang saya tidak dapat menutupi mereka dalam artikel yang singkat ini dan untuk alasan ini, saya menghimbau anda untuk teliti link di bagian bawah halaman ini untuk mendapatkan bahan.

Berikut kutipan yang telah disediakan oleh teman baik saya, Courtney Kirshner, yang mendorong saya untuk mendapatkan artikel ini atas walaupun Saya ketinggalan birthday batas waktu tahun ini. Mereka diambil dari annemarie Schimmel Dimensi mistik dari Islam:

“Sebagai awal akhir abad kesebelas, dan umumnya dari pada abad kedua belas, pada pemujaan Nabi diasumsikan formulir yang terlihat dalam perayaan dari maulid, dia ulang tahun, pada tanggal 12 Rabi ‘ul-awwal, yang ketiga bulan dari Muslim tahun kamariah. Pada hari ini masih dirayakan di dunia Muslim. Jumlah puisi ini ditulis untuk bergembira kesempatan dalam semua bahasa Islam di luar perhitungan. Dari easter akhir dunia Muslim di sebelah barat yang indah maulid adalah kesempatan untuk saleh untuk menunjukkan kasih mereka hangat Nabi dalam lagu, puisi, dan doa. ” 216 halaman

Berikutnya adalah dari bahan Schimmel dari buku “Dan Muhammad adalah Rasul-Nya” ia memiliki seluruh bab yang ditujukan untuk topik ini!

“Tampaknya, kecenderungan untuk merayakan memori Muhammad ulang tahun pada yang lebih besar dan lebih kurang ajar skala pertama kali muncul di Mesir selama Era Fatimid (969-1171). Ini adalah logis, Fatimiyah untuk mengklaim sebagai Nabi dari keturunan anak perempuan melalui Fatima. Para sejarawan Mesir Maqrizi (d.1442) basing his akun Fatimid sumber. Ia tampak sebuah kesempatan yang terutama ulama dan pendirian keagamaan berpartisipasi. Mereka mendengarkan sermons, dan manis, khususnya madu, kesukaan Nabi, didistribusikan ; kaum miskin yang menerima zakat. ” 145 halaman

Paling awal Arab sumber, basing mereka di dlm Qur’an epithets klaim seperti sirajun Munir, seorang ‘lampu bersinar,’ kirim cahaya yang terpancar dari Amina dari rahim dengan kedatangan yang baru lahir Proghet. Hassan ibn Thabit [penyair, kontemporer Muhammad yang dia bergabung di Madinah dan eulogized peristiwa penting dalam masyarakat Muslim] sings dalam lagu penguburan untuk Muhammad yang ibunya Amina yang diberkati memori telah lahir dia senang di hari di mana ada pergi ke luar “yang cahaya yang illuminated dunia ”

Hal ini tidak mengherankan bahwa ini adalah cahaya rohani segera diberikan bahan kenyataan di account Nabi kelahiran, seperti dapat dilihat pertama dalam sejarah dari Ibnu Sa’d bekerja di abad kesembilan. Yunus Emre [turkish Sunni penyair d.1321] sings seperti banyak Poets di suksesi di Turki, Iran, dan India:

“Dunia itu tenggelam dalam cahaya
Pada malam kelahiran Muhammad. “Halaman 149-150

“Yang pertama bekerja komprehensif tentang kelahiran Nabi, setahu, yang terdiri oleh Andalusian penulis Ibnu Dihya, yang telah berpartisipasi dalam pesta maulid di Arbela di 1207. Ditulis dalam prosa dengan menyelesaikan puitis economium, karyanya memiliki karakteristik judul Kitab at-tanwir fi maulid as-siraj al-Munir (The Book of penerangan tentang Kelahiran dari Luminous LAMPU), yang terang-mistisisme yang berkaitan dengan Muhammad itu jelas. Hanabilites Dua, Ibnu al-Jauzi, dan sebuah dan setengah abad kemudian, Ibnu Kathir, dikhususkan treatises ke maulid. puitis karya tentang peristiwa penting ini juga terdiri relatif cepat. ” 152 halaman

“Ibnu al-Jauzi, tanpa keraguan yang serius, teolog kritis Hanbalite dari elusan dan bukan mistik penyair – wrote di maulid buku, yang pertama adalah semacam ini:

Ketika Muhammad lahir, malaikat menyatakan dengan suara tinggi dan rendah. Gabriel datang dengan kabar baik, dan gemetarlah Arasy. Houris yang datang dari istana mereka, dan aroma menyebar. Ridwan [penjaga yang dari pintu-pintu surga] yang ditujukan: “Adorn tertinggi surga, menghapus tabir dari Istana, mengirim kawanan burung dari burung dari Eden untuk Amina dari tempat tinggal mereka yang menitik Mei mutiara setiap bentuk mereka beaks , “Dan ketika Muhammad lahir, Amina melihat cahaya, yang illuminated di istana yang Bostra. Dikelilingi para malaikat dan dia menyebar sayap mereka. Di barisan malaikat, bernyanyi memuji, turun dan dipenuhi bukit dan lembah. “Halaman 150

“Penting juga untuk diingat bahwa Muhammad dilahirkan bebas dari semua tubuh impurities.” 152 halaman

“The keyakinan bahwa Maulud [lagu Nabi kelahiran] memiliki berkat tidak kuasa khusus untuk umat Islam Turki. Its baraka diakui di mana-mana di dunia Muslim … Dari abad seterusnya ia percaya bahwa pengajian yang Maulud akan memberikan pendengar tidak hanya duniawi tapi juga surgawi pahala. ” halaman 255-256
English

>
Indonesian

swap
Translate

Tentang Muhammad Khofifi

beragam aktifitas selalu mengakrabi kehidupan Muhammad Khofifi, eksdemonstran kelahiran desa Bulupitu gondanglegi Malang Jawa timur pada tanggal 18 Maret 1985 ini menempuh TAMAN KANAK-KANAK IBNU HAJAR LULUS PADA TAHUN 1999/1990 pendidikan MI MIFTAHUL ULUM Bulupitu lulus pada tahun pelajaran1994/1995 kemudian MTs IBNU HAJAR BULUPITU lulus pada tahun pelajaran 1998/1997 kemudian mengabdi di dalem ponpes Al HAFILUDDIN KYAI HMUHAMMAD SHOLEH selam 2 tahun kemudian melanjutkan sekolah MA di MADRASAH ALIYAH RAUDLATUL ULUM tahun pelajaran 2001/2002 kemudian lulus pada tahu 20004/2005 lulus kemudian tugas mengajar selama satu tahun di Pulau GARAM " madura" didesa pao paleh laok ketapang sampang madura kemudian pulang karna tidak kerasan kemudian bekerja menjadi Staff Perpustakaan selama satu tahun kemudian diangkat menjadi staff TU administrasi sampai sekarang kemudian kuliah di STAI AL QOLAM.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s